Olahraga Sumo Yang Berasal Dari Negeri Sakura

Sumo merupakan berolahraga saling dorong antara 2 orang pesumo yang berbadan gendut salah seseorang didorong keluar dari bundaran ataupun terguling dengan bagian tubuh tidak hanya telapak kaki memegang tanah di bagian dalam lingkaran. Pesumo( rikishi) butuh bertubuh besar dan gendut sebab terus menjadi tambun seseorang pegulat sumo terus menjadi besar pula kemungkinannya untuk berhasil. Sumo merupakan berolahraga asli Jepang dan telah dipertandingkan semenjak beratus- ratus tahun yang kemudian.

Di sebagian Negeri orang sebelah Jepang semacam Mongolia dan Korea pula ada berolahraga bergelut konvensional yang nyaris serupa dengan sumo. Sumo mempunyai bermacam seremoni dan adat- istiadat istimewa semacam menghamburkan garam pada dini perlombaan untuk mengusir bala dan ritual penyucian. Pada era Nara rentang waktu( 646- 794) awal mulanya sumo ialah jasa keimanan yang berkaitan dengan keramaian era panen antah, dan bersamaan berjalannya durasi dipakai untuk penyembahan kepada Tuhan untuk memohon proteksi untuk negaranya, keramaian itu dikenal sumai nomor sechie.

Pada era Kamakura sumo dipakai untuk melatih para samurai dan dipakai bagaikan perlengkapan politik. Di era Muromachi sumo bertumbuh jadi Kanjin- sumo. Sumo jadi olahraga profesional, dan dibubuhkan selaku kegiatan penggalangan anggaran untuk memperbaiki kuil. Di era Tokugawa Kanjin- sumo 2 jadi lebih professional tetapi kegiatan penggalangan anggaran lebih untuk perorangan.

Olahragawan Sumo Digolongkan Dalam 6 Peringkat

Pesumo tingkatan paling tinggi ialah Makunouchi, Juryo, Makushita, Sandanme, Jonidan dan yang terendah ialah Jonokuchi. Makunouchi dibagi lagi ke dalam 5 tingkatan. Dari yang terendah ialah Maegashira, Komusubi, Sekiwake, Ozeki dan yang paling tinggi Yokozuna. Pesumo pada kalangan tingkatan sangat atas ialah Makunouchi dan Juryo diberi titel martabat yang diucap sekitori. Dan cuma pesumo tingkatan sekitori yang berkuasa menemukan pendapatan.

Pesumo tingkatan dasar dikira bagaikan pesumo magang dan cuma menerima duit saku sekedarnya bagaikan balasan melaksanakan bermacam berbagai profesi di pusat pelatihan. Pesumo terkini yang didapat dari pemenang invitasi dampingi universitas terdapat kalanya menemukan perlakuan eksklusif dan dimasukkan ke dalam tingkatan Makushita dan bukan tingkatan Jonokuchi. Kebanyakan pesumo terletak dalam kalangan Maegashira dan diberi tingkatan bersumber pada no pijat 1 hingga 16 ataupun 17.

Tiap tingkatan dipecah jadi 2 pihak ialah pihak barat dan pihak timur. Pihak barat dikira lebih bergengsi dari pihak barat. Pihak timur dikira lebih bergengsi sebab dikira lebih banyak berhasil dalam perlombaan yang diucap kachikochi dan diputuskan oleh Nihon sumo kyokai( Federasi sumo). Sehingga peran pesumo berkelas Maegashira- 2- Timur terletak di atas pesumo berkelas Maegashira- 2- Barat.

Yokozuna ataupun pemenang biasa merupakan pesumo yang tampak dengan cara regular di dalam invitasi dan memenangkan pemenang bagian paling atas di akhir invitasi.

Patokan supaya pesumo dapat naik tingkatan pula amat kencang. Seseorang ozeki wajib jadi pemenang 2 invitasi dengan cara beruntun( ataupun yang sebanding) supaya dapat dinaikkan pangkatnya jadi yokozuna. Dalam tiap perlombaan, penampilannya haruslah tidak berubah- ubah sehingga dikira layak untuk dipromosikan jadi yokozuna bagi komentator sumo yang tercampur dalam Nihon sumo kyokai( Federasi sumo). Seseorang ozeki pula dapat dinaikkan peringkatnya dengan cara eksklusif dengan persyaratan berhasil sebesar 33 kali melawan sekiwake ataupun komusubi dalam 3 invitasi terakhir Posisi yokozuna ini istimewa sebab sehabis 300 tahun cuma 68 pesumo saja yang memperoleh titel yokozuna

Invitasi Sumo Professional Cuma Diselenggarakan Di Jepang

Meski pesumo professional beberapa besar berawal dari luar negara. Takamiyama, Konishiki dan Akebono merupakan 3 julukan orang pesumo professional kelahiran Hawaii yang berhasil di Jepang. Takamiyama merupakan orang asing awal yang sukses jadi pemenang bagian sangat atas pada dini tahun 1970- an. Jejak Takamiyama diiringi oleh Konishiki yang sukses memenangkan bagian sangat atas dalam 3 kali invitasi. Konishiki ialah orang asing awal yang sukses menggapai tingkatan ozeki.

Pesumo asing dari Negara- negara Eropa Timur pula banyak yang berhasil bagaikan pesumo tingkatan atas. Pada tahun 2005, Kotooshu dari Bulgaria sukses jadi pesumo awal dari Eropa Timur yang sukses jadi ozeki. Pada tahun 1993, Akebono merupakan orang asing awal dalam asal usul sumo yang sukses jadi yokozuna. Orang asing kedua yang sukses jadi yokozuna pada akhir tahun 1990- an merupakan orang Samoa kelahiran Hawaii bernama Musashimaru.

Pada dikala ini, titel yokozuna dipegang Asashoryu yang kelahiran Mongolia. Asashoryu ialah arahan golongan kecil pesumo asal Mongolia yang sukses masuk tingkatan sekitori. Pada tahun 2007 sampai tahun 2013 bulan Januari Harumafuji Kohei pesumo asal Mongolia juga sukses memperoleh titel yokozuna. Pesumo tingkatan atas melangsungkan perlombaan eksebisi di luar negara tiap 2 tahun sekali. Pada bulan Oktober 2005 dilkukan perlombaan eksebisi di las Vegas.

Perlombaan eksebisi biasanya dimaksudkan bagaikan pementasan dan advertensi berolahraga sumo. Pada uraian di atas hal orang asing awal yang sukses jadi pemenang bagian sangat atas pada dini tahun 1970- an, diiringi oleh akebono ialah orang asing awal dalam asal usul sumo yang sukses jadi yokozuna sampai Pada tahun 2005, Kotooshu dan Bulgaria jadi pesumo awal dari Eropa Timur yang berazil jadi ozeki. Nampak dalam kurun durasi 43 tahun, dari tahun 1970 sampai dikala ini 2013 kalau pada dikala ini banyak pula pesumo asing yang berhasil bekerja bagaikan pesumo,

Dibanding Pesumo Yang Berawal Dari Jepang

Puncaknya pada tahun 2001 ada 23 orang asing yang terdaftar bagaikan pesumo. Dan dalam informasi terkini pada tahun 2013, dalam perlombaan kategori makunouchi ada orang asing yang turut berkompetisi. Antara lain pesumo asing yang berawal dari Mongol, Estonia, Bulgaria, Brazil, Gruzia dan Rusia. 

Orang yang melamar jadi pesumo saat sebelum masuk ke tempat penataran pembibitan, pengecekan untuk persyaratan sumo cuma ada satu pelamar, dan catatan anak didik sumo tahun ini selesai 56 orang, ialah rekor terendah untuk anak didik sumo bila dibanding dikala 9 Tingkatan paling tinggi sumo yang dibagi lagi jadi maegashira, komusubi, sekiwake, ozeki dan yang paling tinggi yokozuna 6 populer Wakanohana, anak didik sumo terdaftar 223 orang, hingga tahun 2012 cuma hingga¼ jumlahnya ialah dekat 55 orang.

Jumlah Pemain Sumo Jepang Lalu Menurun

Dari informasi yang tercatat pada tahun 2012 keseluruhan peminat sumo terkini di semua Jepang yang memasukkan diri merosot sampai 55 orang. Sementara itu sepanjang ini rekor terendah ada pada tahun 1958 adalah sebesar 60 orang. Diamati dari pesumo Jepang kategori makunouchi pada tahun 1998 ada sebesar 35 orang pesumo Jepang, pada tahun 2003 ada sebesar 35 orang pesumo Jepang, Pada tahun 2007 ada sebesar 29 orang pesumo Jepang, dan pada tahun 2013 ada sebesar 28 orang pesumo Jepang( adendum 1 dan 2).

Bersumber pada data- data itu pengarang terpikat untuk mempelajari kenapa atensi orang Jepang untuk bekerja bagaikan pesumo terus menjadi menurun. Sementara itu pendapatan untuk seseorang pesumo yang berawal dari Jepang terbatas besar( pendapatan yokozuna 10 3. 000. 000 Yen). Kebalikannya bumi sumo jadi kurang terkenal untuk warga Jepang untuk jadi seorang pesumo. Pada tahun 2012 mengecap rekor yang kurang melegakan di tempat bimbingan sumo wilayah Kyuusu.

Share Now

Related Post

judi online