Bagaimana Cara Atlet Sumo Mempunyai Badan Besar

Sumo adalah sebuah olahraga tradisional kuno di Jepang, di mana terdapat sebuah perumpamaan di sumo bahwa ‘Semakin besar berat badan anda, maka akan lebih bagus!’. Mereka (Pesumo yang sedang bertarung) saling berhadapan mata, dan menghentakkan kaki dan paha mereka yang sangat besar, mencoba untuk menciutkan nyali lawan mereka sebelum bertanding.

Salah seorang pesumo terberat yang pernah ada, atau ‘rikishi’ dalam bahasa jepang, adalah Konishiki, yang terlahir di Hawaii. Berat dia pernah mencapai 630 pounds atau sekitar 286 kilo! Jadi, bagaimana caranya para pesumo dapat memperoleh berat badan sedemikian besar?

Trik Para Pesumo Untuk Menjadikan Badan Mereka Sedemikian Besar

1. Janganlah sempat makan pagi.

Para pesumo tidak sempat makan pagi. Perihal ini ialah suatu metode yang luar lazim untuk melambatkan metabolisme kegiatan badan kamu dan membenarkan kamu untuk bisa makan dengan cara kelewatan esoknya pada siang hari.

2. Belajar dengan perut yang kosong.

Kala diri kamu belajar( olahraga) tanpa konsumsi yang mencukupi ke dalam badan, metabolisme badan kamu akan melindungi tiap dasar tenaga yang kamu maanfaatkan dalam bimbingan itu. Jadi kamu akan membakar kalori jauh lebih sedikit dibanding apabila kamu menyantap atau menyambut konsumsi terlebih dulu saat sebelum belajar.

3. Makan cuma 1- 2 kali tiap hari

Pesumo bangun pada pagi hari, belajar dan tidak makan serupa sekali hingga menjelang siang hari. Metode ini akan membuat mereka amat kelaparan dan akan gelap mata menyantap apa saja yang dapat mereka makan dan dalam jumlah yang amat banyak. Perihal ini membenarkan suatu keunggulan kalori yang banyak dan kenaikan berat tubuh dengan cara maksimum.

Kala kamu menyantap dengan jumlah kalori yang amat banyak dalam 1 kali makan, badan kamu akan mengubahnya jadi tenaga sebesar yang badan dapat jalani dan kemudian menaruh tenaga yang tertinggal pada badan kamu. Apabila‘ tempat penyimpanan’ tenaga di dalam badan kamu telah penuh, hingga sisa yang lain akan dengan cara langsung ditaruh bagaikan lemak badan.

4. Minum bir

Para pesumo meminum bir yang amat banyak pada dikala mereka makan. Untuk pesumo, perut yang terus menjadi besar, terus menjadi baik!

5. Makan di luar

Banyak riset menciptakan kalau orang yang makan di restoran akan menyantap 40% lebih santapan dan 30% lebih lemak dibanding apabila makan di rumah. Para pesumo senang alihkan atensi satu serupa lain kala makan supaya membuat diri mereka tidak mengetahui( tidak ngeh) akan tanda‘ telah kenyang’ pada perut mereka.

Mereka pula senantiasa mempunyai orang lain yang memasakan santapan bikin mereka sehingga mereka tidak butuh mencermati mengenai kandungan lemak ataupun materi santapan yang mereka makan.

6. Tidur sehabis makan

Kala para pesumo berakhir makan besar, mereka umumnya akan senantiasa langsung tidur. Tidur dalam situasi perut yang amat kenyang dan penuh santapan akan memforsir badan menaruh beberapa besar kalori bagaikan lemak badan sebab badan tidak sanggup me- metabolis jumlah santapan yang amat banyak kala kamu lagi tidur.

7. Chanko- Nabe

Chanko- Nabe merupakan salah satu tipe dari Nabe, makanan rebusan versi Jepang. Chanko merupakan makanan sah untuk para pesumo, bagaikan metode untuk menaikkan berat tubuh mereka. Jadi, asal mulanya Chanko- Nabe merupakan Nabe yang terbuat oleh dan untuk pesumo.

Chanko- Nabe memiliki Dashi( kaldu dasar untuk nyaris seluruh makanan Jepang) ataupun kuah kaldu ayam yang umumnya digabungkan sake ataupun mirin bagaikan bumbu rasa. Isian dalam Chanko- Nabe umumnya berawal dari materi- materi yang ialah pangkal protein yang amat besar, semacam daging ayam( dipotong kotak, tanpa kulit), ikan( digoreng, terbuat jadi bakso), tofu( tahu), dan sayur- mayur( daikon, bok choy, dan lain- lain).

Chanko- Nabe merupakan santapan yang amat banyak akan protein dan umumnya dihidangkan dalam jatah yang amat besar, ditemani dengan bir dan nasi bagaikan pelengkap jumlah kalori. Kuah kaldu Chanko- Nabe yang tertinggal dapat pula dipakai bagaikan kuah kaldu untuk somen dan mie udon.

Chanko- Nabe sesungguhnya dimasak tidak bersumber pada suatu formula yang dasar dan umumnya bisa bermuatan materi santapan apa saja yang ada untuk dimasak. Chanko- Nabe dengan cara konvensional dihidangkan bersumber pada antrean kesenioran para pesumo, dengan pesumo( rikishi) tua dan para pengunjung latihan( heya) memilah santapan yang awal kali, dan lebihnya diserahkan pada para yang baru.

Chanko- Nabe yang dihidangkan sejauh invitasi sumo dibuat spesial cuma dengan daging ayam, tidak mengenakan daging babi atau jawi. Perihal itu disebabkan babi ataupun jawi merupakan binatang berkaki 4 dan keempat kaki atau tangannya menapak ke tanah, dengan tutur lain merupakan‘ takluk’ dalam berolahraga Sumo.

Tidak hanya itu, pula sebab seseorang pesumo wajib senantiasa berdiri pada 2 kaki, semacam ayam, bukan 4( kaki dan tangan).

Kenapa Chanko Nabe Jadi Santapan Kesukaan Sumo

Apa itu Chanko- Nabe? Chanko- Nabe merupakan salah satu tipe dari Nabe, makanan rebusan versi Jepang. Chanko merupakan makanan sah untuk para pesumo, bagaikan metode untuk menaikkan berat tubuh mereka. Jadi, asal mulanya Chanko- Nabe merupakan Nabe yang terbuat oleh dan untuk pesumo. Chanko- Nabe berbahan penting daging ayam( dipotong kotak, tanpa kulit), kuah kaldu ayam( Dashi), dan umumnya digabungkan sake( Mirin) bagaikan bumbu rasa.

Tidak hanya itu, materi- materi lain yang dipakai umumnya ialah pangkal protein yang amat besar, semacam ikan( digoreng, berbentuk bakso), tofu( ketahui), dan sayur- mayur( daikon, bok choy, dan lain- lain). Chanko- Nabe merupakan santapan yang amat banyak akan protein dan umumnya dihidangkan dalam jatah yang amat besar, ditemani dengan bir dan nasi bagaikan pelengkap jumlah kalori.

Kuah kaldu Chanko- Nabe yang tertinggal dapat pula dipakai bagaikan kuah kaldu untuk somen dan mie udon. Chanko- Nabe sesungguhnya dimasak tidak bersumber pada suatu formula yang dasar dan umumnya bisa bermuatan materi santapan apa saja yang ada untuk dimasak. Chanko- Nabe dengan cara konvensional dihidangkan bersumber pada antrean kesenioran para pesumo, dengan pesumo( rikishi) tua dan para pengunjung latihan( heya) memilah santapan yang awal kali, dan lebihnya terkini diserahkan pada para baru.

Chanko- Nabe yang dihidangkan sejauh invitasi sumo dibuat spesial cuma dengan daging ayam, tidak mengenakan daging babi atau jawi. Perihal itu disebabkan babi ataupun jawi merupakan binatang berkaki 4 dan keempat kaki dan tangannya menapak ke tanah, dengan tutur lain merupakan takluk dalam berolahraga Sumo. Tidak hanya itu, pula sebab seseorang pesumo wajib senantiasa berdiri pada 2 kaki, semacam ayam, bukan 4( kaki dan tangan).

Gimana pegulat sumo melindungi kesegaran?

Heya ialah badan pegulat sumo, tempat mereka belajar dan bermukim. Terdapat dekat 40 heya, yang beberapa besar terdapat di Ryogoku, Tokyo. Para pegulat makan, tidur ataupun belajar di dasar pengawasan seseorang toshiyori, ataupun ahli stable.

Bimbingan berjalan 4 sampai 7 jam satu hari, 6 hari sepekan, untuk menyiapkan perlombaan yang umumnya berjalan kurang dari 20 detik. Ketentuan sumo amat simpel. Bila terdapat bagian badan kita yang memegang lantai melainkan telapak kaki, ataupun kita berjalan ataupun jatuh di luar batasan jerami dohyo, kita akan takluk.

Salah satunya pergerakan yang tidak diperbolehkan merupakan memukul dalam jarak dekat, mencolok mata rival, dan melanda selangkangan rival. Serbuan dapat dicoba dengan mendesak, melontarkan, menampar, memforsir rival pergi batasan, dan membanting badan.

Untuk menekuni teknik- teknik ini, para pegulat sumo umumnya mengawali bimbingan dikala dini hari dengan perut kosong untuk melatih kuda- kuda shiko sepanjang satu jam. Kuda- kuda shiko dicoba dengan berjongkok, salah satu kaki dinaikan ke sisi setinggi yang mereka dapat dan kembali menurunkannya.

Aksi sejenis itu bisanya dicoba 150 sampai 300 kali. Para pegulat sumo pula melatih aksi full split dan metode jatuh yang pas.” Kalian wajib bisa memutar dan beranjak di ruang kecil,” tutur Andrew Freund, ketua USA Sumo.

Dalam turnamen- turnamen besar, arena perlombaan umumnya terletak di atas suatu program, jadi membolehkan pegulat untuk terpaksa ke akhir dengan menjatuhkan 2 kaki ke lantai.

Share Now

Related Post

judi online