Sebagian Keterangan Mengenai Sumo Yang Perlu Diketahui

Sumo adalah olahraga style Jepang di mana berat, dimensi, dan daya jadi amat berarti, walaupun kecekatan dan serbuan seketika pula amat berguna. Tujuan sumo adalah untuk mendesak rival pergi dari suatu bundaran berdiameter dekat 4, 6 m ataupun memforsir rival untuk memegang tanah dengan bagian badannya tidak hanya telapak kaki. Pesumo cuma mengenakan cawat yang diikat dengan sabuk.

Di Jepang, sumo terletak di dasar patronase Imperial antara tahun 710 dan 1185 dan ialah berolahraga atraksi yang terkenal. Sepanjang masa ini, sumo disempurnakan dari berolahraga atraksi kasar jadi perlombaan berolahraga penuh ritual di mana kemenangan dapat didapat dengan memforsir rival pergi dari bundaran. Setelah itu, di dasar para shogun, perlombaan sumo khalayak dilarang, sedangkan wujud berolahraga membela diri samurai terus menjadi digalakkan bagaikan gantinya.

Bergelut sumo handal di Jepang berawal dari kebangkitan perlombaan khalayak sehabis tahun 1600- an dan kerap diucap bagaikan berolahraga nasional Jepang. 6 kompetisi besar yang diadakan tiap tahun menarik banyak orang dan sebagian dupa olahragawan sumo dapat hidup dari berolahraga ini. Suatu sistem tingkatan yang lingkungan membidik ke penunjukan Yokozuna ataupun“ pemenang paling tinggi.” Catatan pesumo yang dianugerahi titel ini diawali dengan Akashi Shikanosuke, jawara tahun 1632.

Anak- anak belia yang mau jadi pesumo dibesarkan dengan cara spesial dan diberi makan santapan berprotein spesial, yang membuat tubuh raksasa. Berat pesumo yang amat cakap biasanya dapat menggapai 150 kilogram ataupun lebih dalam berolahraga ini. Ritual yang jauh dan pengumpulan tindakan yang kompleks menemani tiap pertarungan yang sesungguhnya lumayan pendek, umumnya cuma berjalan sepanjang sebagian detik.

Perihal Menarik Hal Berolahraga Sumo

01. Fans buang bantal

Seperti seluruh perlombaan berolahraga, mayoritas penonton atau fans jika jagoannya takluk tentu jengkel kan betul. Kelakuannya juga beraneka ragam, mulai dari memarahi, mengomel, ngamuk hingga bisa jadi memusnahkan beberapa barang. Untuk fans sumo, pemirsa yang jengkel bila jagoannya takluk adalah melontarkan ataupun membanting alas dasar bersandar mereka. Lucu sangat betul, Kalian dapat nonton di youtube ini kala mereka jengkel sekali Goeido menaklukkan Harumafuji. Harumafuji ini andalan banyak orang terlebih ia telah masuk kategori paling tinggi adalah Yukozuma.

02. Orang tua

Dari yang aku amati, mayoritas yang nonton sumo itu orangtua. Pokoknya edan sangat lah mereka. Ibunya temen sang Matt, fans berat Sumo. Jika ngomongin sumo serupa dia dapat berjam- jam haha. Trus di stadion pula mayoritas yang nonton itu orangtua. Mereka dapat jerit cepat sangat. Nonton deh film yang aku bikin. Di Menit ke 3: 11 terdapat jeritan cepat sangat, nah itu dari nenek- nenek yang bersandar dekat kita. Luar biasa bising dan suaranya seperti nelen 15 toa.

03. Gaijin ataupun pesumo asing

Dahulu aku duga cuma orang Jepang yang bisa jadi pesumo, nyatanya orang asing juga diperbolehkan. Saat ini mayoritas pemeran sumo asing berawal dari Mongolia, Rusia, Turki, Eropa Timur ataupun Korea. Meski jumlahnya dibatasi tetapi pada umumnya tiap Heya ataupun rumah- rumah penataran pembibitan sumo mempunyai pemain asing.

04. Mereka dahulu tidak besar

Sesungguhnya era dahulu pemeran sumo itu bukanlah sangat besar atau besar perut. Berat mereka wajar terlebih pada era Edo, mayoritas pemeran sumo adalah Samurai ataupun Ronin yang mencari pemasukan pengganti. Saat ini terus menjadi besar kayaknya terus menjadi baik. Pemeran sumo mempunyai berat tubuh antara 170- 270 Kilogram. Aku sesungguhnya takut gimana dengan kesehatan mereka betul? soalnya jika ngeliat mereka jalur aja sulit gitu.

05. Penghasilan

Kita senang penasaran gimana betul metode pemeran sumo ini ngedapetin uang hehe. Jadi dari yang aku baca- baca untuk pemeran handal penghasilannya dapat di atas USD 25. 000 perbulan dan ini ditambah promosi plus tambahan. Jadi yah lumayan banyak kayaknya. Trus dari sebagian film dokumenter, banyak sekali fans yang kirim- kirim bingkisan ke mereka hehe. Untuk mantan pemeran sumo umumnya sehabis pensiun mereka jadi instruktur ataupun membuka Heya( padepokan Sumo). Gimana dengan yang kategori sangat dasar? nah untuk mereka penghasilannya nyatanya nyaris tak terdapat. Mereka lumayan memperoleh duit jajanan aja.

06. Buang Garam

Dalam berolahraga sumo terdapat banyak sekali ritual agama atau keyakinan yang senantiasa dicoba. Ilustrasinya melantingkan garam ke arena perlombaan ataupun diucap Dohyo. Garam ini dimaksudkan untuk mensterilkan arena dan pula roh- roh kejam. Berolahraga sumo berawal dari agama Shinto, dan sebab itu pula ring perlombaan yang berupa bundar itu cuma bisa dimasuki oleh pendeta, tertua sumo, penengah, pemeran sumo. Kayaknya tercantum orang yang bersihin arena pula sih.

Gyoji ataupun penengah yang pula adalah seseorang pendeta saat sebelum mengawali perlombaan hendak mempersiapkan banyak sekali ritual. Mulai dari garam, rumput laut, dan sake. Ini seluruh wajib dicoba di ring sumo. Artinya pasti untuk memberkati tempat perlombaan. Era dahulu sumo dimaksudnya untuk perlombaan antara orang lazim dengan dewa. Sebab itu terdapat banyak sekali ring sumo ditemui di kuil- kuil dan sebab itu pula wanita dilarang masuk ke arena sumo. Sebagian tahun kemudian walikota Osaka adalah seorang perempuan. Cocok perlombaan sumo, dia tidak dapat memberikan piala ke pemenangnya sebab ia tidak diperbolehkan masuk ke ring.

Dedikasi Keras Seorang Olahragawan Sumo


Hidup pemeran sumo itu berat. Dari yang aku baca- baca mereka itu beneran terikat dengan peraturan dan tempat penataran pembibitan ataupun heya. Terdapat bimbingan yang wajib dicoba berjam- jam mulai dari dini hari hingga siang hari. Mereka wajib makan dalam jumlah yang telah ditetapkan. Tak bisa lebih atau kurang.

Mengerti tak, tuturnya nih pada umumnya pemeran sumo tewas 10 tahun lebih kilat dari orang yang bukan pemeran sumo. Pilu pula betul. Kebayang kan alangkah mereka itu hidupnya semacam kira- kira kurang“ segar”. Maksudnya mereka kan makan banyak sangat untuk menggapai badan dengan berat khusus dan kesimpulannya justru membuat banyak penyakit pula. Sungguh- sungguh berolahraga ini penuh dedikasi. Sementara itu dahulu kan pemeran sumo itu tubuhnya kecil- kecil, cuman tak mengerti mengapa kesimpulannya berat tubuh saat ini memang wajib ditambah. Tuturnya terus menjadi besar terus menjadi kokoh dan pasti saja terus menjadi banyak wanita yang nempel hehe.

Share Now

Related Post

judi online