Hidup Sebagai Pegulat Sumo Yang Profesional

Seorang pegulat sumo memimpin jalan hidup yang sangat teratur. Asosiasi Sumo menetapkan perilaku pegulatnya secara terperinci. Sebagai contoh, asosiasi melarang pegulat mengendarai mobil, meskipun ini sebagian karena kebutuhan karena banyak pegulat terlalu besar untuk masuk di belakang kemudi. Melanggar aturan dapat menyebabkan denda dan / atau penskoran untuk pegulat yang menyinggung dan penabraknya.

Saat memasuki sumo, mereka diharapkan menumbuhkan rambut mereka panjang untuk membentuk jambul, atau Chonmage, mirip dengan gaya rambut samurai dari periode Edo. Selain itu, mereka diharapkan untuk mengenakan chonmage dan pakaian tradisional Jepang ketika di depan umum, memungkinkan mereka untuk diidentifikasi segera sebagai pegulat.

Jenis dan kualitas gaun tergantung pada peringkat pegulat. Rikishi di jonidan dan di bawah hanya diperbolehkan mengenakan jubah katun tipis yang disebut yukata, bahkan di musim dingin. Selanjutnya, ketika berada di luar, mereka harus memakai sandal dari kayu yang disebut geta. Para pegulat di divisi mashukisita dan Sandanme dapat mengenakan bentuk mantel pendek tradisional di atas yukata mereka dan diizinkan untuk memakai sandal jerami, yang disebut zori. 

Sekitori peringkat tinggi dapat mengenakan jubah sutra pilihan mereka sendiri, dan kualitas pakaian meningkat secara signifikan. Mereka juga diharapkan mengenakan bentuk jambul yang lebih rumit yang disebut ōichō (daun ginkgo besar) pada acara-acara resmi.

Perbedaan serupa dibuat dalam kehidupan yang stabil. Pegulat junior harus bangun paling awal, sekitar jam 5 pagi, untuk latihan, sedangkan sekitori mungkin mulai sekitar jam 7 pagi. Ketika sekitori sedang berlatih, pegulat junior mungkin memiliki tugas yang harus dilakukan, seperti membantu memasak makan siang, membersihkan, dan menyiapkan mandi, memegang handuk sekitori , atau menyeka keringat dari dia. Hirarki peringkat dipertahankan untuk urutan prioritas dalam mandi setelah pelatihan, dan dalam makan siang.

Pegulat biasanya tidak diizinkan untuk sarapan dan diharapkan memiliki tidur siang seperti tidur siang setelah makan siang yang besar. Jenis makan siang yang paling umum disajikan adalah makanan sumo tradisional chankonabe, yang terdiri dari sup rebusan berbagai ikan, daging, dan sayuran yang dimasak di meja. Biasanya dimakan dengan nasi dan dicuci dengan bir. Regimen tanpa sarapan dan makan siang yang besar diikuti dengan tidur dimaksudkan untuk membantu pegulat menambah berat badan agar dapat bersaing lebih efektif.

Pada sore hari, pegulat junior biasanya memiliki tugas pembersihan atau tugas lainnya, sementara rekan sekitori mereka mungkin santai, atau berurusan dengan masalah pekerjaan terkait dengan klub penggemar mereka. Pegulat muda juga menghadiri kelas, meskipun pendidikan mereka berbeda dari kurikulum tipikal rekan-rekan non-sumo mereka. Pada malam hari, sekitori mungkin pergi dengan sponsor mereka. 

Sementara pegulat junior umumnya tinggal di rumah di kandang, kecuali jika mereka menemani stable master atau sekitori sebagai tsukibito (pelayan) ketika dia keluar. Menjadi tsukebito untuk anggota senior dari kandang adalah tugas yang biasa. Sekitori memiliki sejumlah tsukebito , tergantung pada ukuran kandang atau dalam beberapa kasus tergantung pada ukuran sekitori . Pegulat junior diberi tugas paling biasa seperti membersihkan kandang, menjalankan tugas, dan bahkan mencuci atau memijat sekitori yang sangat besar sementara hanya tsukebito senior yang menemani sekitori ketika dia keluar.

Sekitori diberikan kamar mereka sendiri di kandang, atau dapat tinggal di apartemen mereka sendiri, seperti halnya pegulat yang sudah menikah; pegulat junior tidur di asrama komunal. Dengan demikian, dunia pegulat sumo terbagi secara luas antara pegulat junior, yang melayani, dan sekitori , yang dilayani. Hidup ini sangat keras bagi orang yang direkrut, kepada siapa pekerjaan terburuk cenderung dialokasikan, dan tingkat putus sekolah pada tahap ini tinggi.

Efek kesehatan negatif dari gaya hidup sumo dapat menjadi jelas di kemudian hari. Pegulat sumo memiliki harapan antara 60 dan 65, lebih dari 10 tahun lebih pendek dari rata-rata laki-laki Jepang, karena diet dan olahraga berdampak pada tubuh pegulat. Banyak yang menderita Diabetes tipe 2 atau tekanan darah tinggi , dan mereka rentan terhadap serangan jantung karena jumlah massa dan lemak tubuh yang sangat besar.

 Asupan Alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan masalah dan tekanan pada sendi mereka karena kelebihan berat badan dapat menyebabkan radang sendi. Baru-baru ini, standar kenaikan berat badan menjadi kurang ketat, dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan pegulat secara keseluruhan.

Persyaratan minimal para pegulat

Sebagian badan sumo mempunyai persyaratan ketinggian minimal untuk kompetitor mereka. Pada tahun 1994, Asosiasi Sumo Jepang meminta kalau seluruh pegulat sumo minimun 173 centimeter( 5 kaki 8 inci) tingginya. Perihal ini mendesak Takeji Harada yang berumur 16 tahun dari Jepang( yang sudah kandas 6 uji kelayakan tadinya) untuk melaksanakan 4 pembedahan kosmetik terpisah sepanjang 12 bulan untuk meningkatkan bonus 15 centimeter( 6 inci) silikon ke kulit kepalanya.

Yang menghasilkan kepalanya besar dan muncul. Menjawab perihal ini, Federasi Sumo Jepang melaporkan kalau mereka tidak akan lagi menyambut calon pegulat yang dengan cara pembedahan tingkatkan besar tubuh mereka, dengan alibi permasalahan kesehatan.

Turnamen Pada Olahragawan Sumo

Perlombaan untuk tiap hari turnamen diumumkan satu hari tadinya. Mereka didetetapkan oleh para datuk sumo yang ialah badan bagian penjurian dari Federasi Sumo. Sebab lebih banyak pegulat di tiap bagian dari pertarungan sepanjang turnamen, tiap- tiap pegulat cuma bersaing melawan lawan dari bagian yang serupa, walaupun menumpang bertumpukan kecil bisa terjalin antara 2 bagian. Dengan dispensasi pegulat yang diminum san’ yaku, pertarungan awal mengarah antara pegulat yang terletak dalam sebagian tingkatan satu serupa lain.

Sehabis itu, penentuan lawan memperkirakan kemampuan pegulat tadinya. Bagaikan ilustrasi, di bagian yang lebih kecil, pegulat dengan rekor yang serupa di turnamen biasanya sesuai satu serupa lain dan pertarungan terakhir kerap mengaitkan pegulat yang tidak terkalahkan bersaing satu serupa lain, apalagi bila mereka dari akhir bagian yang bertentangan.

Di bagian paling atas, dalam sebagian hari terakhir, pegulat dengan memo luar lazim kerap mempunyai perlombaan melawan lawan yang berkelas lebih besar, tercantum pegulat sanyaku, paling utama bila mereka sedang dalam penamaan untuk kompetisi bagian paling atas. Begitu pula, pegulat yang lebih berkelas besar dengan memo yang amat kurang baik bisa jadi menciptakan diri mereka berjuang pegulat lebih jauh ke dasar bagian. Untuk yokozuna danōzeki.

Minggu awal dan separuh dari turnamen mengarah didapat dengan pertarungan melawan maegashira maksimum, komusubi, dan sekiwake, dengan pertarungan dalam tingkatan ini terfokus dalam dekat 5 hari terakhir turnamen.( terkait pada jumlah pegulat tingkatan paling atas yang bersaing). Dengan cara konvensional, pada hari terakhir, 3 pertarungan terakhir turnamen merupakan di antara pegulat tingkatan 6 paling atas, dengan 2 petinju paling atas bersaing dalam perlombaan akhir, melainkan luka sepanjang turnamen menghindari perihal ini.

Perlombaan khusus dilarang dalam game turnamen reguler. Pegulat yang berawal dari kandang penataran pembibitan yang serupa tidak bisa bersaing satu serupa lain, pula pegulat yang berkeluarga, walaupun mereka berasosiasi dengan istal yang berlainan. Salah satunya dispensasi dari peraturan ini merupakan kalau melatih kawan kerja dan kerabat yang normal bisa silih berdekatan dalam perlombaan playoff yang memastikan kompetisi.

Hari terakhir turnamen diucap senshūraku, yang dengan cara literal berarti” kebahagiaan seribu kolom”. Julukan penuh corak ini untuk pucuk turnamen mendengungkan perkata dramawan Zeami untuk menggantikan kebahagiaan pertarungan yang memastikan dan keramaian juara. Piala Kaisar dihidangkan pada pegulat yang memenangkan kompetisi makuuchi bagian paling atas. Banyak hadiah lain( beberapa besar disponsori) pula diserahkan kepadanya. Hadiah- hadiah ini acapkali ialah hadiah riasan yang kira- kira kompleks, semacam piala raksasa, piring mempercantik, dan arca. Yang lain lumayan menguntungkan, semacam satu beker berupa semacam botol Coca- Cola raksasa.

Advertensi dan demosi untuk turnamen selanjutnya didetetapkan oleh angka pegulat sepanjang 15 hari. Di bagian paling atas, sebutan kachi kochi berarti angka 8- 7 ataupun lebih bagus, dibanding dengan make koshi, yang membuktikan angka 7- 8 ataupun lebih kurang baik. Seseorang pegulat yang menggapai kachikochi nyaris senantiasa dipromosikan lebih jauh, tingkatan advertensi jadi lebih besar untuk angka yang lebih bagus. Amati postingan makuuchi untuk perinci lebih lanjut mengenai advertensi dan demosi.

Pegulat bagian atas yang bukanōzeki ataupun yokozuna dan yang menuntaskan turnamen dengan kachikochi pula penuhi ketentuan untuk dipikirkan bagaikan salah satu dari 3 hadiah yang diserahkan untuk” metode”,” antusias juang”, dan menaklukkan beberapa besar yokozuna danōzeki. hadiah” kemampuan luar lazim”. Untuk data lebih lanjut amati Sansho.

Share Now

Related Post

judi online